PANTANG MENGELUH


Bismillah...
Secara sadar maupun tidak kita terkadang mengungkapkan keluhan-keluhan kita kepada saudara, sahabat maupun siapa saja. Kalau tidak hati-hati, kita bisa terjebak, sehingga keluhan kita menyalahkan orang atau bahkan menyesalkan takdir Allah.

Allah Maha Melihat apapun yang kita lakukan. Allah Mahatahu sekecil apapun penderitaan kita. Terkadang kita menyesali diri, ketika berbuat baik kepada seseorang, ternyata mendapat balasan yang sebaliknya. 
Nah ....salah satu pelampiasan dari penyesalan kita adalah menceritakan penderitaan ini kepada orang lain. 

Kita sebaiknya sangat berhati-hati karena setan selalu mencari peluang. Menceritakan penderitaan kita sambil menceritakan keburukan orang yang pernah kita tolong, bukanlah sesuatu yang benar. Kita sebaiknya selalu ingat bahwa menceritakan keburukan saudara kita, ibarat memakan daging saudara sendiri !

Biarkan saja Allah yang menilai amal-amal kita. Kita gak perlu berpusing-pusing dengan penilaian orang lain dan juga balasan orang lain. Kalau kita berhasil menanamkan keyakinan ini, Insya Allah kita tidak akan kecewa dengan apapun yang pernah kita lakukan. 




0 comments:

Posting Komentar